TOUR Story


Bangkok ( กรุงเทพฯ, กรุงเทพมหานคร,) atau Krung Thep, Krung Thep Maha Nakhon adalah ibu kota dan kota terbesar di Thailand. Kota ini terletak di tepi barat Sungai Chao Phraya, dekat Teluk Thailand.

Bangkok adalah salah satu kota dengan perkembangan terpesat, dengan ekonomi yang dinamis dan kemasyarakatan yang progresif di Asia Tenggara. Kota ini sedang berkembang menjadi pusat regional yang dapat menyaingi Singapura dan Hong Kong, namun masih mempunyai masalah dalam sektor infrastruktur dan sosial sebagai akibat perkembangannya yang pesat. Bangkok telah lama menjadi pintu masuk bagi penanam modal asing yang ingin mencari pasar baru di Asia. Kota ini juga mencatat sebagai salah satu kota di dunia dengan laju penambahan konstruksi gedung pencakar langit tercepat. Kaya akan situs-situs budaya membuat Bangkok sebagai salah satu tujuan wisata terpopuler di dunia.

Pattaya ( พัทยา ) ialah sebuah kota di Thailand, terletak di pesisir Teluk Thailand, tenggara Bangkok di Provinsi Chonburi. Merupakan pusat pariwisata terbesar di Thailand. Awalnya Pattaya hanya desa nelayan kecil hingga tahun 1960-an, pasukan Amerika dari markas AU mereka di U Ta Pao, Provinsi Rayong menemukan daerah ini untuk R&R. Kota ini tumbuh pesat, sebagian besar karena go go bar dan kehidupan malam lainnya. Saat prajurit Amerika meninggalkan daerah ini setelah Perang Vietnam, kota ini jatuh ke kubangan krisis, namun dengan bangkitnya pariwisata massal khususnya dari Eropa bisnis pariwisata kota ini kembali berkembang. Pada tahun 2001 lebih dari 24.000 ruang hotel tersedia di Pattaya.

Kali ini Team dari kami JOKA TOUR Jakarta berkesempatan untuk membawa dan menangani Group Tour dari PT. Asuransi Bangun Askrida Jakarta, Gorup ini di beri nama IKABA goes to Bangkok Pattaya pada tanggal 29-31 Mei 2014. Group ini berisikan para Wanita dari Keluarga para petinggi PT. Asuransi Bangun Askrida Jakarta dan beserta Staff nya. Kali ini Team JOKA TOUR akan berbagi cerita perjalanan selama berada di Bangkok Pattaya.


IKABA goes to Bangkok Pattaya terbang dari Jakarta menuju Bangkok menggunakan ThaiLion SL8005 CGKDMK Pk.06.20 tiba di Bangkok Pk.10.10 waktu setempat. Group langsung kami bawa beberapa tempat wisata, diataranya adalah Gem’s Jewelry, Pattaya Floating Market. Lokasi pasar yang berada di atas sungai buatan seluas seratus ribu meter persegi ini bisa dikunjungi dengan jarak tempuh sekitar 10 kilometer dari Central Pattaya Beach menuju Shukumvit Road. Meski terhampar di atas sungai buatan, namun pasar ini merupakan pasar terapung terbesar di kawasan region timur Thailand. pasar ini berhasil menyedot ribuan turis dari berbagai belahan dunia. Pasar terapung memang menjadi ciri khas pasar tradisional di beberapa kawasan di Thailand khususnya wilayah yang terletak di pesisir sungai. Ciri khas pasar ini terletak pada banyaknya pedagang di atas perahu yang menjajakan makanan dengan cara berkeliling dari satu dermaga ke dermaga lainnya.

Dari Floating Market, Group kami menuju ke Lokal resto untuk makan siang, dan kemudian kembali melanjutkan Mengunjungi Alcashar Show ( Kabaret Musical ). Alcazar Show adalah pertunjukan cabaret dengan penampil seluruhnya banci. Sekedar informasi, Negara Thailand adalah salah satu Negara yang mengakui 3 jenis kelamin: laki-laki,perempuan dan banci. Show ini nampaknya menjadi tujuan favorit wisatawan. Terbukti dari jumlah penonton yang berdesakan di pintu masuk menanti jam pertunjukan dimulai. serta anak-anaknya yang masih kecil. Pertunjukannya sendiri merupakan bentuk tarian dan nyanyian secara lipsync. Dibantu dengan pencahyaan dan panggung hidrolic, pertunjukan menjadi terasa indah dan megah.Setelah selesai dari pertunjukan Alcazar Show, Group kami bawa menuju ke Baron Beach Hotel untuk beristirahat.

Lanjut ke hari berikutnya, Setelah sarapan pagi kami melanjutkan Tour ke Bangkok. Diantaranya  Dried Food Shop, Bee farm. Bee Farm adalah Peternakan lebah madu, dimana peternakan lebah madu ini merupakan yang terbesar di Pattaya. Di tempat ini, pengunjung diterangkan mengenai proses pembuatan madu yang berasal dari lebah madu yang diternak dan berbagai manfaat madu bagi kesehatan dan juga pengunjung bisa membeli berbagai macam produk seperti madu, bee pollen, propolis dan lain-lain dengan harga promo. Di tempat ini juga bisa mencoba olahan dari madu seperti es krim madu dan coklat madu yang sayang kalau gak di coba. Kemudian kita berlanjut ke Chaopraya River dan Wat Arun yang merupakan kuil Budha yang sudah berusia sekitar 200 tahun. Kuil ini berdiri di tepi sungai Chao Phraya dan merupakan landmark atau ciri khas dari kota Bangkok. Hampir semua bagian dari bangunan ini dilapisi potongan keramik berwarna warni dengan bahan baku diambil dari sungai Chao Phraya. Wat Arun menjulang dan megah dengan tinggi sekitar 70 meter dikelilingi empat pagoda.


Dan tempat terakhir di Hari ke 2 yang kami datangi adalah tempat berbelanja ( Shopping Time ) MBK Mall, Chocolate Factory, Asiatique Night Market. Dan setelah selesai, kembali ke Hotel untuk beristirahat di Astera
Dihari terakahir, bersiap untuk proses Chekout dan sarapan pagi di Hotel, lalu kami berangkat menuju ke Bandara untuk kembali pulang ke Jakarta Pk.12.55 dan tiba Pk15.55 menggunakan 2 Flight AirAsia dan Mandala Tiger. Dan Tour bersama JOKA TOUR pun selesai.
Jika Tour kami menjadi Inspirasi dan ingin merasakan keindahan dan seru nya perjalanan Bangkok Pattaya, kami siap membantu perjalanan anda bersama JOKA TOUR 

:: AnyOneCanTraveling ::